Makanan Agar Cepat Hamil Untuk Pasangan Suami Isteri

Makanan agar cepat hamil perlu diketahui oleh pasangan yang mendambakan buah hati tercinta. Konsumsi makanan dengan gizi seimbang bisa mendukung pembuahan dan terjadinya kehamilan. Makanan yang mengandung asam folat, vitamin B dan D, omega 3, zat besi dan air dapat meningkatkan produksi hormon kesuburan seperti estrogen dan testosteron yang dapat mempercepat terjadinya kehamilan.

makanan-agar-cepat-hamil-untuk-pasangan-suami-isteri

Berikut ini adalah jenis makanan yang dapat membantu Anda agar cepat hamilĀ :

1. Makanan yang mengandung asam folat
Asam folat sangat penting untuk wanita yang ingin cepat hamil karena akan memberikan nutrisi saat sebelum dan selama terjadinya kehamilan. Seperti dilansir oleh babycenter.com, asam folat berkhasiat mengurangi resiko terjadinya resiko gangguan pada perkembangan bayi. Asam folat terdapat pada sayuran hijau tua seperti bayam, selada, kubis dan lobak. Asam folat terdapat pada buah-buahan seperti jeruk, lemon, mangga, tomat, strawberry, anggur, kiwi dan melon. Asam folat juga terdapat pada kacang-kacangan seperti kacang polong dan kacang merah.

2. Makanan sumber vitamin B
Vitamin B baik untuk kesuburan reproduksi. Nutrisi pada vitamin B6 baik untuk kesuburan wanita dan vitamin B16 untuk pria. Makanan yang mengandung vitamin B antara lain terdapat pada ikan laut (yang tidak mengandung merkuri), gandum, telur, susu dan kacang-kacangan.

3. Makanan mengandung vitamin D
Vitamin D dapat menyeimbangkan hormon yang akan mempengaruhi reproduksi. Vitamin D terdapat pada makanan seperti keju, sereal, susu, telur, hati dan jamur. Vitamin D juga terdapat pada pancaran sinar matahari (sinar matahari yang baik ada dikisaran waktu jam 06.00 – 09.00 pagi dan sore hari jam 15.30 keatas).

4. Makanan sumber kandungan zat besi
Zat besi yang rendah berpengaruh terhadap kesuburan (infertilitas). Zat besi yang cukup akan menghindarkan Anda dari kekurangan darah saat kehamilan tiba. Zat besi banyak terdapat pada makanan seperti daging sapi, tuna, salmon, telur, tahun kismin dan kacang-kacangan.

5. Makanan dengan kandungan omega 3
Kandungan zat omega 3 baik untuk kualitas embrio Anda. Omega 3 juga berperan membantu melancarkan aliran darah yang akan menghasilkan plasenta yang sehat yang diperlukan oleh bayi. Omega 3 terdapat pada makanan seperti minyak ikan, minyak zaitun, kacang-kacangan, biji-bijian dan alpukat.

6. Air putih
Konsumsi air putih yang cukup akan berpengaruh pada kesuburan wanita dan pria. Menghindari dehidrasi dengan mengkonsumsi air putih yang cukup akan meningkatkan kesuburan pada hormon estrogen pada wanita dan testosteron pada pria.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat mempercepat terjadinya kehamilan. Selain makanan, terapkan juga pola hidup sehat, olahraga teratur dan berdoa meminta kepada Tuhan YME.

Herbal Satu © 2018 Frontier Theme