Tiga Gerakan Mudah Untuk Mengecilkan dan Mengencangkan Paha

Rasa tidak percaya diri bisa timbul pada wanita dengan paha yang ia miliki. Ada yang merasa ukuran pahanya telah melewati batas normal ada pula yang merasa bentuk pahanya terlalu besar. Bila Anda merasa memiliki masalah pada ukuran paha, ada beberapa gerakan sederhana yang bisa Anda coba untuk mengecilkan paha.

Diberitakan dari laman prevention.com, ada tiga macam jenis gerakan untuk mengecilkan paha yang bisa Anda lakukan dirumah. Memang hasilnya tidak bisa instan ya karena gerakan ini harus rutin dilakukan 2-3 kali dalam seminggu. Gerakannya mudah sekali kok dilakukan dan setiap gerakan pada satu kaki perlu untuk diulangi 10-20 kali. Berikut ini gerakan-gerakannya :

1. Berdiri tegak lalu kaki kiri dalam posisi berjinjit (ujung kaki menyentuh lantai). Pastikan pada kedua ujung kaki dalam posisi sejajar. Lalu bungkukkan tubuh dengan sambil mengangkat kedua tangan kedepan secara perlahan, rasakan pada otot paha Anda yang mengencang. Tahan sebentar disaat posisi paha Anda sudah sejajar dengan lantai, setelah itu kembali berdiri tegak dengan bertumpu pada kaki sebelah kanan. Ulangi gerakan ini dengan kaki yang satunya.

single-leg-squat1

2. Berbaring menyamping dengan tangan kiri menyangga kepala dan jari-jari tangan kanan digunakan untuk menekan lantai. Angkat kaki kanan dengan tinggi sekitar 20 cm lalu kaki kiri diangkat sampai menyentuh kaki kanan, tahan sekitar 2 detik lalu dengan perlahan letakkan kaki kembali pada posisi semula. Posisi pinggul Anda tetap harus berada pada posisi saat Anda menggerakkan kaki. Ulangi kembali gerakan dengan menggunakan kaki yang satunya.

single-leg-squat2

3. Berdiri di depan kursi atau meja lalu angkat kedua tangan, perlahan bungkukkan tubuh kedepan dan kedua tangan memegang kursi. Tahan sekitar 20 detik dan rasakan otot paha dan otot bagian punggung mengencang. Ulangi gerakan sekali lagi dari awal.

lean-leg-stretch

 

Herbal Satu © 2017 Frontier Theme